Tips Daftar di PayPal dan Terverifikasi

Tips Daftar di PayPal dan Terverifikasi - PayPal itu sendiri. PayPal adalah layanan layaknya buku tabungan kita di dunia nyata seperti Bank Mandiri, Bank BCA, Bank Indonesia (BI) dan lain sebagainya namun yang ini berada di dunia maya. PayPal bisa digunakan untuk bertransaksi ke manca negara secara online. Ini bagus sekali bagi anda yang ingin menjalankan bisnis online. Banyak situs-situs atau website yang berbasis PTC, PTR, PPC, dll yang menggunakan PayPal sebagai metode pembayarannya. PayPal selain sangat mudah digunakan PayPal juga merupakan alat transfer uang ke rekening Bank tercepat.

Berikut ini akan dijelaskan langkah-langkah cara mendaftar di PayPal dan sekaligus cara verifikasinya

Langkah 1
Buku situs PayPal lalu pilih Sign Up Today! (Daftar Sekarang)


Daftar ke PayPal

Langkah 2
Pilih Negara dan Bahasa yang anda gunakan kemudian pilih tipe akun paypal sesuai kebutuhan anda (saya pribadi pilih yang Personal aja.

Cara daftar di PayPal

Langkah 3
Masukan data diri anda

Cara daftar di PayPal

1. Alamat Email yang nantinya anda gunakan untuk masuk ke akun PayPal

2. Password: Masukkan password untuk masuk ke paypal (saya sarankan kombinasikan huruf dengan angka)

3. Re-enter Password: Masukkan sekali lagi password yang anda buat tadi

4. First Name (Nama depan), Middle Name (Nama tengah), Last Name (Nama belakang). Untuk mengisinya harus sesuai dengan KTP atau Nama anda yang ada di ATM / Buku tabungan.

5. Date of Birth (Tanggal lahir). Masukan tanggal lahir anda sesuai dengan urutan tanggal / bulan / tahun

Cara mendaftar di PayPal

6. Nationality (Kewarga negaraan): Anda warga negara mana? Malaysia atau Indonesiakah?

7. Address Line 1: Isikan alamat rumah anda sesuai dengan KTP atau yang tertera di buku tabungan

8. Address Line 2: Kalau line 1 tidak cukup, sambungkan ke line 2.

9. City (Kota): Isikan dengna kota dimana anda tinggal

10. State / Province / Region : Isikan di pulau, provinsi, atau dearah mana anda tinggal

11. Postal Code (Kode Pos): Isikan kode pos wilayah anda. Kalau tidak tahu tanya kepada yang tau. Kalau tidak ada yang tau isikan aja 28000 (kode pos untuk negara Indonesia).

12. Phone Number (Nomer HP): Isikan aja nomer HP atau telepon anda

Setelah semua selesai klik tombol Agree and Create Account

Langkah 4
Setelah mengklik tombol Agree and Create Account anda akan dibawa ke halaman dibawah ini. Nah, data yang disitu tidak perlu anda isi langsung saja anda pilih Masuk ke Rekeing Saya 

Cara mendaftar di PayPal

Dengan begitu Account PayPal anda sudah jadi. Namun belum terverifikasi. Mau tau cara verifikasinya?

Cara daftar di PayPal

Sekarang yang perlu anda lakukan adalah menghubungkan PayPal dengan Rekening Bank Anda. Caranya adalah sebagai berikut

Langkah 1
Pilih Profile > Tambah / Edit Rekening Bank

Cara daftar di PayPal dan verifikasi

Langkah 2
Isikan semua data yang ada disitu

Cara daftar PayPal dan Verifikasi

Negara, Nama pada rekening, Nama Bank, Kode Bank, dan Nomor Rekening. Setelah semua diisi anda pilih Lanjutkan. Setelah itu anda harus menunggu 1-3 hari kemudian PayPal akan mengirimkan 2 angka unik ke Rekening anda yang nantinya akan anda masukkan ke dalam kotak verifikasi kode. Sambil menunggu sebaiknya anda cek email anda dulu untuk mengkonfirmasi ke PayPal bahwa itu adalah email anda. Setelah anda menerima kode tersebut dan memasukkannya barulah Status PayPal anda akan berubah menjadi Verifikasi.

Cara Lain Melakukan Verifikasi PayPal

1. Login ke account PayPal anda. Maka akan tampak tampilan seperti ini:




2. Masuk ke Halaman Profile guna meng-Edit Data Bank anda, atau bisa juga dengan cara mengklik tanda Get Verified. Maka anda akan dibawa ke halaman berikut:


3. Isi Nama Bank yang anda milik. Misalnya Bank Mandiri, Bank Central Asia atau bank apa pun yang anda miliki (tanpa disingkat).

4. Isi 7 Angka kode bank. 7 angka ini adalah kode dari bank yang anda miliki. 3 angka pertama merupakan kode banknya, sedangkan 4 angka selanjutnya adalah kode cabang tempat anda membuka rekening. Akan tetapi sekarang Paypal telah menetapkan angka belakang 4 digit menjadi sama semua. Jadi Anda tidak perlu repot-repot cari informasi 4 digit kode bank cabang. Jika anda menggunakan Bank Mandiri, dimana pun cabangnya, cukup dengan mengisikan 0080606, atau untuk Bank Central Asia adalah 0140012. Lihat Daftar 7 digit kode bank.

5. Isi nomor rekening bank anda (maximal 16 digit).

6. Ulangi pengisian nomor rekening bank anda.

7. Klik Continue.

Catatan: Jika ternyata nama pemilik rekening bank yang anda input tidak cocok dengan nama rekening paypal anda, maka proses verifikasi akan dibatalkan dan anda akan kena denda sebesar Rp. 50rb.
Selanjutnya anda akan dibawa ke halaman berikut:

Ini adalaha halaman pernyataan dari data yang telah anda input. Jika datanya tidak cocok maka klik Edit untuk mengkoreksi kembali. Jika sudah benar klik Add Bank Account.

Selanjutnya akan muncul pernyataan bahwa anda telas selasai menginput data rekening sbb:


Tunggulah dalam waktu 2-3 hari ke depan, pihak Paypal akan mengirimkan 2x setoran rupiah ke rekening bank lokal anda. Misalnya Rp. 7 dan Rp. 9 (kiriman ini hanya sekedar membuktikan kebenaran rekening yang telah anda input).


Periksalah catatan rekening anda (alangkah baiknya jika anda menggunakan internet banking supaya tidak harus bulak-balik ke bank untuk melihat setoran yang masuk dari PayPal).

Jika setoran dari paypal sudah masuk, catatlah, kemudian login kembali ke account paypal anda, klik kembali Get verified.

Masukkan jumlah rupiah yang telah dikirimkan paypal ke kolom sbb:


Klik Confirm

Jika angka yang anda masukkan benar, maka anda akan mendapatkan pernyataan:

Related Post:




Share/Bookmark

5 komentar:

rental komputer said...

thnks infonya yah...sukses selalu sob

Kang Epot said...

tips yang sangat berguna sobat... kunjungan balik sobat...kalo ga keberatan kita tukeran link yuk sob....kash tau yah kalo berkenan... makasih sobat :)

Anonymous said...

Thanks,bro..
Infonya bermanfaat banget

bonsco said...

hadaaww... Mantab sangad dah tipsx... Tengkyu gan...sukses truss...

Vitri Setiany said...

ini masih berlaku gan?
itu beneran bisa verified paypal??

Post a Comment

powered by PRBbutton My Ping in TotalPing.com

Articel Post

Followers

Novelas News Information. Powered by Blogger.