Spirit The Red Devils

Bomber Manchester United (MU) Michael Owen tampil impresif sepanjang pertandingan uji coba jelang Liga Primer. Kapasitas Owen sebagai idola baru The Red Devils diuji kala MU berhadapan dengan Chelsea di ajang Community Shield, Minggu (9/8). Gairah Manchester United (MU) sangat tinggi menghadapi musim baru. The Red Devils menjadikan Community Shield sebagai parameter awal kesuksesan mempertahankan gelar Liga Primer.
Uji coba terakhir MU di Old Trafford dini hari kemarin menjadi salah satu alasan yang membuat para pendukung ataupun punggawa tim memiliki semangat besar menghadapi kompetisi 2009/2010.

Selain keunggulan 2-0 tercipta atas Valencia,penampilan para pemain di lapangan sangat solid sepanjang laga. Selain Wayne Rooney yang semakin dewasa dan Antonio Valencia mulai menyatu, Michael Owen kembali menjadi buah bibir lewat penampilan agresifnya.

Sayang dia gagal menyumbang gol.Jika lebih sabar,Owen dapat mencetak empat gol. ’’Michael (Owen) sedang tidak beruntung. Dia membuang banyak sekali kesempatan mencetak gol,” ujar Sir Alex Ferguson kepada The Sun. ’’Namun, secara umum saya sangat puas karena tim terlihat telah siap tampil di kompetisi.Apalagi, Antonio (Valencia) menunjukkan kekuatan dan kecepatan luar biasa,” ujar nakhoda asal Skotlandia itu.

Bagi Fergie––sapaan Ferguson–– menjadikan MU mengawali Liga Primer dengan gelar Community Shield menjadi sangat penting. Selain akan menjadi gelar ketiga secara beruntun setelah 2007 dan 2008, keberhasilan mengalahkan Chelsea, Sabtu (8/8), akan membuat MU memantapkan diri sebagai kolektor gelar Community Shield terbanyak (saat ini mengumpulkan 17 gelar).Namun, yang paling penting,kemenangan atas The Blues, tentu saja akan menjawab kritik pedas publik tentang penjualan Ronaldo. Walau penampilan para pemain di laga-laga uji coba sangat memuaskan,Ferguson tetap tidak boleh jemawa.

Di samping lawanlawan yang akan mereka hadapi memiliki kemampuan yang tidak terlalu istimewa, cedera Edwin van der Sar juga berpotensi membuat lubang besar di sektor pertahanan. Pasalnya, kualitas dua penjaga gawang––Ben Foster dan Tomasz Kuszczak––belum teruji di level kompetisi seketat Liga Primer. Kedua palang pintu MU tersebut juga terkenal sering melakukan blunder fatal. Tidak hanya faktor internal, usaha MU mencetak hat-trickCommunity Shield juga terhalang kemajuan signifikan yang ditampilkan The Blues,julukan Chelsea.

Seperti MU, beberapa uji coba yang dilakukan Chelsea menuai banyak hasil positif. Mereka juga mampu menjadi juara turnamen pemanasan di Amerika Serikat,World Football Challenge, dengan mengalahkan Inter Milan,AC Milan,dan Club America.Di bawah Carlo Ancelotti, penampilan Chelsea juga mengalami evolusi menggembirakan.

MU pun layak mencemaskan Chelsea,mengingat Didier Drogba baru saja memutuskan bertahan di Stamford Bridge untuk jangka waktu tiga tahun.Kontrak baru hingga 2012 itu menjadi tanda bahwa bomber Pantai Gading tersebut sangat bahagia dengan kehadiran Carletto–– sapaan Ancelotti––plus skema baru yang akan dimainkan musim 2009/ 2010.Sebab,awal musim lalu Drogba sempat menyatakan keinginan hengkang sebelum Luiz Felipe Scolari dipecat.

’’Saya memutuskan bertahan karena bahagia di tempat ini.Saya bangga menjadi pemain Chelsea untuk waktu lama,” ujar Drogba kepada Reuters. ’’Saya juga memutuskan bertahan karena memiliki ambisi besar menghasilkan banyak trofi. Saya ingin Liga Primer, Piala FA, dan tentu saja Liga Champions,” kata pria kelahiran Abidjan,11 Maret 1978 itu.

Related Post:




Share/Bookmark

2 komentar:

akhatam said...

keren boss!!

ocim said...

Glory-glory Man Utd

Post a Comment

powered by PRBbutton My Ping in TotalPing.com

Articel Post

Popular Posts

Followers

Novelas News Information. Powered by Blogger.